Iklan Baris Anda
Home / Aplikasi / AMD Ryzen Threadripper Untuk Penuhi Kebutuhan Kreator dan Gamer

AMD Ryzen Threadripper Untuk Penuhi Kebutuhan Kreator dan Gamer

AMD Ryzen Threadripper Untuk Penuhi Kebutuhan Kreator dan Gamer 1

Jakarta, (bisnisnasional.com) – Prosesor terkuat dunia yakni AMD Ryzen Threadripper generasi kedua 2990WX dengan 32 core dan 64 thread kini sudah tersedia. Prosesor generasi kedua ini dirancang untuk mentenagai komputasi tingkat tinggi. Diciptakan menggunakan arsitektur prosesor x86 12nm “Zen+” serta menawarkan thread paling banyak dibanding prosesor desktop lainnya.

Senior Vice President and GM Computing and Graphics Business Group AMD, Jim Anderson mengatakan, pihaknya menciptakan prosesor Ryzen Threadripper ingin memberikan komputasi multithread bagi kebutuhan menuntut para kreator, gamer, dan antusias PC di pasar HEDT.

“Dengan keluarga prosesor generasi kedua, kami membawa tantangan itu ke tingkatan yang belum pernah tercapai sebellumnya – memberikan prosesor desktop terkuat dan terbesar yang pernah ada di dunia,” ungkapnya.

Sementara itu, Analyst and author of Jon Peddie Research’s Workstation Report, Alex Herrera berujar, prosesor Ryzen dari AMD menyegarkan kembali pasar PC serta membawa pilihan baru bagi para konsumen.

“Sekarang, dengan AMD Ryzen Threadripper generasi kedua, AMD sedang melakukan hal yang sama pada para profesional, memberikan pilihan CPU kuat yang baru untuk melayani tuntutan performa kuat pada pasar workstation,” tegasnya.

Prosesor AMD seri WX menawarkan jumlah core terbanyak di kelasnya, menghadirkan Ryzen Threadripper 2990WX dengan 32-core/64-threads dan Ryzen Threadripper 2970WX dengan 24-core/48-threads. Hal tersebut adalah perwujudan dari pemrosesan multi-core murni, yang dibangun untuk para prosumer yang mendambakan tenaga komputasi perhitungan baku untuk menjalankan beban kerja terberat.

Prosesor generasi kedua ini mengimplementasikan peningkatan Teknologi AMD SenseMI  dengan Precision Boost 2, dan Extended Frequency Range 2 (XFR2) memberikan peningkatan performa generasi yang juga terdapat pada prosesor desktop Ryzen generasi kedua.

Seluruh CPU AMD AMD Ryzen Threadripper generasi kedua didukung oleh seluruh ekosistem dari platform X399, baik motherboard-motherboard baru dan menarik maupun seluruh motherboard yang sudah ada sebelumnya dengan sebuah update BIOS sederhana, dengan desain yang tersedia dari fabrikan motherboard papan atas termasuk ASRock, ASUS, Gigabyte, dan MSI. (indra)

 

 

 

 

Check Also

Qlue, Aplikasi Pelaporan Masalah Perkotaan Akan Hadir di Tiga Kota Besar 5

Qlue, Aplikasi Pelaporan Masalah Perkotaan Akan Hadir di Tiga Kota Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.