Iklan Baris Anda
Home / Aplikasi / AMD Ryzen Threadripper Generasi Kedua Kini Sudah Tersedia di Seluruh Dunia

AMD Ryzen Threadripper Generasi Kedua Kini Sudah Tersedia di Seluruh Dunia

AMD Ryzen Threadripper Generasi Kedua Kini Sudah Tersedia di Seluruh Dunia 1

Jakarta, (bisnisnasional.com) – Beberapa waktui lalu AMD memberitahukan, dimulainya pemesanan di seluruh dunia lebih dari 80 etailer dan system integrators untuk produk unggulan yakni prosesor desktop AMD Ryzen Threadripper generasi kedua. Termasuk dalam kategori prosesor desktop soket tunggal, prosesor 32-core, 64-thread.

AMD Ryzen Threadripper generasi kedua 2990WX dirancang bagi para pembuat konten profesional, pengembang, dan antusias PC. . Dengan prosesor-prosesor AMD Ryzen Threadripper generasi kedua 2990WX dan 2970WX, AMD menambah seri Ryzen Threadripper WX yang baru di atas prosesor Ryzen Threadripper seri X yang telah ada, memenuhi tuntutan para kreator untuk sebuah tenaga komputasi desktop tingkat atas untuk beban kerja yang paling intensif.

Senior vice president and general manager, Computing and Graphics Business Group AMD, Jim Anderson mengatakan, pihaknya menciptakan sebuah standar baru bagi pasar HEDT ketika pertama kali meluncurkan prosesor Ryzen Threadripper pertama kami tahun lalu.

“Kami bertujuan agar prosesor Ryzen Threadripper generasi kedua dapat mendorong batasan performa lebih jauh lagi dan terus menerus menjadi terdepan dalam berinovasi. Mulaitanggal 13 Agustus, para kreator, antusias, dan gamer dimana saja akan dapat merasakan keunggulan dari produk-produk ini,” katanya.

Pada sebuah acara di depan pers dunia, analis industri, prosesor Ryzen Threadripper generasi kedua 2990WX diuji kecepatannya pada pengetesan CPU multi-threaded di Cinebench R15 dengan skor 7.618, mengalahkan rekor soket tunggal yang dipegang oleh kompetitornya, CPU Core i9-7980XE, pada skor 5.828.

Seluruh prosesor AMD Ryzen Threadripper generasi kedua mendukung platform soket TR4, dengan 64 lane PCIe® Gen 3.0, dan memory DDR4 quad channel dengan dukungan ECC.

Seluruh CPU AMD Ryzen Threadripper generasi kedua didukung dengan seluruh ekosistem platform X399 yang baru dan sudah ada pada saat peluncuran, dengan tersedianya desain dari manufaktur motherboard papan atas.

Bersama dengan luasnya pilihan motherboard, platform soket TR4 mendukung rangkaian yang luas untuk solusi pendingin yang baru dan sudah ada, termasuk air-cooler Wraith Ripper yang dipamerkan pada gelaran Computex 2018.

Pada gelaran Siggraph 2018 di Vancouver, British Columbia, sebuah konferensi tahunan untuk para kreator yang sudah diakui oleh dunia yang dimulai pada 12 Agustus, AMD akan mengadakan sebuah demonstrasi yang menunjukkan kemungkinan yang mampu dicapai oleh prosesor Ryzen Threadripper generasi kedua bagi para profesional komputer– di Booth 1101.

Director of Information Technology Fox VFX Lab, Ron Fischer mengatakan, pihaknya menggunakan teknologi AMD secara menyeluruh pada laboratorium VFX Fox. Worsktation kami dibuat secara khusus, berdasarkan pada prosesor Ryzen Threadripper berpendingin air.

“Kami berkerja secara real-time pada jalur produksi, dan semuanya berjalan sangat cepat di sini, secepat imajinasi kami bekerja. AMD membantu menjaga kecepatan kerja kami sewaktu kami mendefinisikan masa depan dari pembuatan film secara virtual,” katanya.

Sementara itu CTO at Jellyfish Pictures, Jeremy Smith menegaskan, Jellyfish Pictures memberikan karya seni kreatif tanpa batasan ke seluruh dunia, mulai dari film, TV, animasi, dan gambar bergerak hingga perkembangan seni desain & visual.

“Tujuan kami adalah untuk mentenagai para profesional kreatif untuk dengan bebas membayangkan, merancang, membangun dan menciptakan tanpa batas, dan dengan Ryzen Threadripper dari AMD kami tahu bahwa kami menawarkan teknologi komputasi berperforma tinggi,” tutupnya. (indra)

 

Check Also

Total Hadiah Rp 1 Milyar Siap Diperebutkan Peserta IEL University Series 2019 di Babak Penyisihan 5

Total Hadiah Rp 1 Milyar Siap Diperebutkan Peserta IEL University Series 2019 di Babak Penyisihan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.