Iklan Baris Anda
Home / Aplikasi / Performa Mumpuni Pada AMD Ryzen Generasi Kedua

Performa Mumpuni Pada AMD Ryzen Generasi Kedua

Performa Mumpuni Pada AMD Ryzen Generasi Kedua 1

Jakarta, (bisnisnasional.com) – Selama lebih dari 45 tahun, AMD sudah mendorong inovasi pada teknologi computing, grafis, dan visualisasi berperforma tinggi. Unsur pokok untuk gaming, immersive platforms, dan data center.

Beberapa waktu lalu AMD menginformasikan bahwa prosesor desktop Ryzen generasi kedua telah tersedia di seluruh dunia, dimulai dari empat model yang dioptimalkan bagi para gamer, kreator, dan antusias hardware prosesor Ryzen 7 2700X, Ryzen 7 2700, Ryzen 5 2600X, dan Ryzen 5 2600.

Prosesor-prosesor Ryzen generasi kedua ini dapat meningkatkan hingga 15 persen performa gaming dari generasi prosesor Ryzen yang pertama, memberikan performa multiprocessing tertinggi yang mungkin didapatkan pada PC desktop mainstream, meningkatkan kemampuan Precision Boost 2 dan Extended Frequency Range 2 (XFR 2).

Senior Vice President and General Manager, Computing and Graphics Business Group AMD, Jim Anderson mengatakan, tahun lalu pihaknya memperkenalkan prosesor Ryzen gelombang pertama pada industri PC. Kemudian untuk saat ini CPU Ryzen generasi kedua yang diciptakan oleh perusahaannya akan menaikkan standar bagi para gamer antusias dan kreator.

“Melalui peluncuran ini kami juga menunjukkan bahwa ini hanyalah permulaan dari komitmen kami untuk memberikan generasi-generasi roadmap prosesor tingkat ata berperforma tinggi yang akan menjadi penggerak inovasi dan kompetisi ke dalam industri PC pada tahun-tahun mendatang,” jelasnya.

Prosesor Ryzen generasi kedua menggabungkan “Zen+” core yang telah ditingkatkan dengan performa-performa dan fitur-fitur utama lainnya, juga peningkatan platform. Arsitektur “Zen+” core yang baru meningkatkan IPC (Interprocess Communication) dan mengurangi baik latensi cache maupun memori dibanding prosesor-prosesor generasi pertama Ryzen.

Clock speed yang efektif lebih tinggi pada seluruh core dari prosesor Ryzen generasi kedua dapat meningkatkan performa prosesor Ryzen pada aplikasi-aplikasi game, kreativitas, dan produktivitas real-world populer. Pengalaman bermain game akan menjadi lancar pada resolusi-resolusi populer baik dari 1080p Ultra hingga 1440p High hingga 4K.

Prosesor Ryzen generasi kedua menghadirkan heatspreader yang tersolder bersama untuk penyaluran panas maksimal, dan unlocked multiplier untuk kontrol overclocking yang sederhana dan bertenaga. Seluruh lini prosesor Ryzen generasi kedua telah menyematkan cooler berperforma tinggi yakni AMD WraithCooler.

Ryzen generasi kedua menggunakan chipset AMD X470 yang baru tersedia untuk motherboard-motherboard dengan socket AM4. motherboard-motherboard terbaru ini menggabungkan kecepatan dari sebuah SSD dan kapasits dari spinning harddisk tradisional menjadi sebuah penyimpanan tunggal dan mudah diatur yang lebih cepat dan lebih mudah.

Banyak motherboard yang tersedia di pasaran sudah hadir dengan BIOS yang sudah diperbaharui yang dapat dilihat dari label “Ryzen Desktop 2000 Ready” pada kemasannya. (indra)

 

Check Also

Qlue Kembangkan Teknologi Artificial Intelligence dan Deep Learning Dengan Dukungan Nvidia 5

Qlue Kembangkan Teknologi Artificial Intelligence dan Deep Learning Dengan Dukungan Nvidia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.