Iklan Baris Anda

AMD Ryzen Gen 3, Untuk Kalangan Lebih Luas

AMD Ryzen Gen 3, Untuk Kalangan Lebih Luas 1

Surabaya, (bisnisnasional.com) – AMD memperkenalkan tambahan baru untuk jajaran prosesor desktop AMD Ryzen Gen 3, yaitu AMD Ryzen 3 3100 dan prosesor AMD Ryzen 3 3300X serta Chipset AMD B550 untuk Socket AM4 yang dirancang untuk prosesor desktop AMD Ryzen Generasi Ketiga dengan lebih dari 60 desain yang tengah dikembangkan.

Prosesor desktop Ryzen 3 baru ini menghadirkan arsitektur core “Zen 2” yang inovatif bagi para pebisnis, gamer, dan kreator di seluruh dunia, memanfaatkan teknologi Simultaneous Multi-Threading (SMT) untuk peningkatan produktivitas. Dengan core ganda, dua kali bandwidth, dan beragam pilihan motherboard yang tengah dalam pengembangan, chipset AMD B550 dan prosesor desktop Ryzen 3 memberikan solusi pemrosesan yang ideal dari atas hingga bawah.

Senior vice president and general manager, client business unit AMD, Saeid Moshkelani mengatakan bahwa games dan aplikasi semakin penuh tuntutan, dan dengan ini, pengguna membutuhkan lebih banyak pula dari PC mereka.

“Kami berkomitmen untuk memberikan solusi yang dapat memenuhi dan melebihi kebutuhan tersebut di semua tingkatan komputasi. Dengan tambahan baru prosesor desktop Ryzen 3 ini, kami melanjutkan komitmen kepada pelanggan gaming mainstream kami,” katanya.

AMD juga telah meningkatkan performa, menggandakan pemrosesan thread dari prosesor Ryzen 3 guna mendorong pengalaman bermain game dan multitasking ke tingkatan yang baru.

Sebagai komitmen AMD di segmen consumer desktop, Ryzen 3 3100 dan Ryzen 3 3300X mewakili prosesor desktop Ryzen 3 tercepat yang pernah ada, menghadirkan performa desktop kelas atas untuk para gamer mainstream. Mereka juga mendukung komitmen AMD dalam peningkatan performa dan teknologi CPU bagi konsumen dengan menyematkan SMT pada prosesor desktop Ryzen 3 untuk pertama kalinya.

Keuntungan Cache 18MB pada prosesor, memberikan pengurangan latensi memori, menerjemahkan langsung ke performa game yang lebih cepat dan lebih halus untuk framerate tinggi pada CPU game berat. Lebih lanjut, dengan empat core, delapan thread, dan teknologi AMD SMT, prosesor Ryzen 3 baru ini memberikan performa multitasking luar biasa dan responsif yang dibutuhkan konsumen.

Ryzen 3 3100 menawarkan keunggulan diantaranya, performa gaming hingga 20 persen dibanding kompetitor, Performa creator hingga 75 persen dibanding kompetitor. Sementara itu Chipset B550 baru untuk socket AM4 adalah tambahan terbaru untuk keluarga chipset AMD 500 Series dengan dukungan untuk prosesor desktop Ryzen 3000 Series sebagai yang terdepan di industri.

Motherboard B550 yang akan datang adalah satu-satunya chipset mainstream modern dengan kompatibilitas untuk PCIe® 4.0, memberikan dua kali bandwidth motherboard B450 untuk kecepatan tinggi, performa daya tinggi untuk gaming dan multitasking.

Ryzen 3 3100 dan Ryzen 3 3300X akan tersedia dari retailer dan etailer terkemuka di seluruh dunia mulai 21 Mei 2020. Motherboard B550 diperkirakan akan tersedia mulai 16 Juni 2020 dari mitra ODM termasuk ASRock, ASUS, Biostar, Colorful, GIGABYTE, dan MSI di retailer dan etailer terkemuka. (indra)

Check Also

AMD Kenalkan Prosesor EPYC Generasi Kedua 5

AMD Kenalkan Prosesor EPYC Generasi Kedua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.