Iklan Baris Anda

AMD Kenalkan Prosesor EPYC Generasi Kedua

AMD Kenalkan Prosesor EPYC Generasi Kedua 1

Jakarta, (bisnisnasional.com) – AMD umumkan tambahan jajaran lini prosesor AMD EPYC Generasi Kedua dengan tiga prosesor baru yang memadukan keseimbangan dan efisiense arsitektur AMD Infinity dengan kecepatan yang lebih tinggi “Zen 2” cores untuk performa optimal pada database, high-performance computing (HPC) komersial dan infrastruktur beban kerja yang tinggi.

Tiga prosesor baru, AMD EPYC 7F32 (8 cores), EPYC 7F52 (16 cores) dan EPYC 7F72 (24 cores), memperluas performa dari AMD EPYC Generasi Kedua kedalam beban kerja yang dapat di tingkatkan hingga penambahan frekuensi dasar 500 MHz, dan jumlah cache yang besar, menjadikan AMD EPYC sebagai server CPU tercepat di dunia dengan performa per core x86.

Prosesor AMD EPYC 7Fx2 menghadirkan kemampuan performa baru untuk beban kerja pada pasar enterprise termasuk database hingga 17 persen lebih tinggi dibandingkan SQL Server performance, intfastruktur hingga 47 persen lebih tinggi dibandingkan VMmark 3.1 score (menggunakan vSAN sebagai penyimpanan dalam 4-node cluster) untuk sebuah rekor dunia baru, dan high-performance computing (HPC) komersial hingga 94 persen performa aplikasi dinamis indobvidual lebih tinggi.

Senior vice president and general manager, server business unit AMD, Dan McNamar mengatakan bahwa AMD EPYC memaknai kembali data center modern dan dengan tambahan tiga prosesor bertenaga, kami memungkinkan pelanggan kami untuk mendapatkan hasil lebih baik di pasar enterprise.

“Dengan partner terpercaya, kami bersama-sama mendorong batas performa per core dan nilai dalam infrastruktur beban tinggi, HPC komersial dan beban kerja database” jelasnya.

Prosesor AMD EPYC 7Fx2 Generasi Kedua menghadirkan terobosan nilai dan performa per core yang juga menambahkan performa per core paling tinggi pada jajaran EPYC.
Performa ketiga prosesor baru ini datang dari keseimbangan arsitecktur yang memadukan perfroma tinggi “Zen 2” cores, inovasi dalam system desain seperti PCIe 4 dan memori DDR4-3200, dan arsitektur AMD Infinity, untuk memberikan pelanggan performa sistem yang optimal dimana memungkinakan performa aplikasi lebih baik.

Ekosistem OEM, penyedia cloud, ISVs dan IHVs menggunakan prosesor AMD EPYC Generasi Kedua terus bertumbuh dengan keberadaan OEM dan partner baru yang mengadopsi prosesor AMD EPYC 7Fx2.
Dell Technologies akan mendukung tiga prosesor ini di seluruh jajaran AMD EPYC berdasarkan server Dell EMC PowerEdge, termasuk R6525 yang memegang rekor dunia 2P Four-Node Benchmark Result pada VMmark 3 dengan VMware vSAN.

HPE terus memperluas penawarannya menggunakan prosesor AMD EPYC Generasi Kedua dengan dukungan terbaru HPE SimpliVity, solusi infrastruktur cerdas yang terkonvergensi. HPE juga akan mendukung ketiga prosesor AMD EPYC 7Fx2 yang baru saja diumumkan HPE Apollo 2000 Gen10 Plus system, server HPE ProLiant DL385 Gen10 Plus dan server HPE ProLiant DX.

IBM Cloud adalah penyedia cloud pertama yang menawarkan kepada kliennya prosesor AMD EPYC 7F72 dalam penawaran bare metal mereka, menyediakan akses ke server bare metal dual socket dual-count-core yang cepat. Selain itu, IBM baru saja mengumumkan ketersediaan server bare metal pertamanya yang ditenagai oleh prosesor AMD EPYC 7642.

Lenovo akan mendukung prosesor AMD EPYC 7Fx2 baru pada platform ThinkSystem SR635 dan SR655. Platform ThinkSystem ini sudah menjadi pilihan tepat untuk berbagai beban kerja perusahaan termasuk analitik data, penyimpanan yang ditentukan perangkat lunak, dan infrastruktur untuk pekerja jarak jauh.

Microsoft mengakui dampak yang dimiliki prosesor AMD EPYC 7Fx2 baru dalam memberikan pelanggan platform data Microsoft pengalaman terbaik, termasuk SQL Server TPM hingga 17 persen lebih tinggi per kinerja inti.

Nutanix, dalam hubungannya dengan Hewlett Packard Enterprise, mengumumkan bahwa mereka mengharapkan bahwa perangkat lunak Nutanix HCI akan didukung pada server HPE ProLiant berbasis AMD EPYC pada bulan Mei. Selain itu, HPE mengumumkan ketersediaan prosesor AMD EPYC 7Fx2 mendatang pada server HPE ProLiant DX di Q3. ”

Supermicro meluncurkan platform blade pertama di industri yang dibangun untuk prosesor AMD EPYC Generasi Kedua dengan dukungan langsung untuk prosesor AMD EPYC 7Fx2 baru yang dikombinasikan dengan Ethernet 25G terintegrasi dan dukungan opsional 100G EDR InfiniBand dengan 200G HDR dalam waktu dekat. Selain itu, semua platform Supermicro A + termasuk sistem Ultra, GPU, WIO, Twin dan Mainstream akan segera mendukung prosesor AMD EPYC 7Fx2 yang baru.

VMware, inovator terkemuka dalam software enterprise, menambahkan dukungan untuk prosesor AMD EPYC 7Fx2 Generasi Kedua baru, yang memungkinkan pelanggan mengakses platform virtualisasi bertenaga. (indra)

Check Also

MSI Hadirkan Laptop Platform Intel dan NVIDIA RTX SUPER Series 5

MSI Hadirkan Laptop Platform Intel dan NVIDIA RTX SUPER Series

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.