Iklan Baris Anda
Home / Otomotif / Almaz Siap Ramaikan Pasar SUV di Indonesia

Almaz Siap Ramaikan Pasar SUV di Indonesia

Almaz Siap Ramaikan Pasar SUV di Indonesia 1

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Pasar SUV di Surabaya masih tinggi, salah satu pendatang baru didunia otomotif Wuling Motors hadirkan produk SUV terbarunya dengan fitur berlimpah. Wuling Almaz bakal dipasarkan PT Arista Jaya Lestari dan PT Putra Perdana Indoniaga selaku mitra dealer di Surabaya dan sekitarnya. Pada hari (7/3) ini Almaz hadir di Surabaya setelah sebelumnya dilaunching diJakarta.

Brand and Marketing Director Wuling Motors, Yin Yi mengatakan, Jawa Timur (Jatim) menduduki posisi kedua pasar terbesar di Pulau Jawa bagi Wuling, setelah Jakarta. “Maka dari itu, kami memperkenalkan Wuling Almaz sebagai pionir untuk pasar SUV di Indonesia kepada konsumen di Surabaya dan sekitarnya,” katanya di Surabaya dalam pembukaan Pameran yang berlangsung di TP 6.

Regional Sales Supervisor Wuling Motor, Johan Fithra Zulfikar menegaskan, selama 2 tahun masuk di Indonesia, penjualan Wuling mencapai 17 ribu unit. Dengan komposisi 65 persen didominasi Confero, 34 persen Cortez dan sisanya kendaraan niaga.

“Kami berharap dengan hadirnya Almaz bisa meningkatkan penjualan sebesar 20 persen dari total 17 ribu unit pada tahun lalu. Sementara Jatim berkontribusi 17,6 persen,” paparnya.

Brand Supervisor Wuling Motors Indonesia, Jusuf Anshori memaparkan, tidak hanya sekedar menjual kendaraan. Pihaknya juga ingin memperkenalkan produk terbarunya pada semua masyarakat luas. Karena itu, Wuling terus ekspansi memperbesar pasar dengan menambah dealer di Indonesia.

“Saat ini kami sudah ada 93 dealer dan target hingga akhir tahun ada 120 dealer yang tersebar di Indonesia. Dengan begitu bisa mempermudah customer dalam mendapatkan kendaraan Wuling ini,” terangnya.

Sementara untuk target pameran di Surabaya, pihaknya ingin mendapatkan SPK sebanyak-banyaknya. Operation Manager PT Arista Jaya Lestari, Edwin Adams menambahkan, ada 200 SPK sebelum Almaz dilaunching hari ini.

Ia juga menambahkan, sebelumnya kontribusi penjualan Wuling di Jatim sebanyak 200 unit pada setiap bulannya. Tentunya diharapkan dengan adanya produk baru ini bisa meningkat lagi.

Kendaraan Smart Technology SUV ini dibandrol Rp 325.800.000 di Surabaya. Almaz ini dilengkapi dengan integrasi fitur Smart Multimedia dan teknologi modern, mengusung stunning exterior design yang mengaplikasikan future eyes LED, dynamic parallel design dan floating roof yang memberikan kesan gagah dan sporty pada mobil ini. Dari sisi interiornya, Almaz memiliki ruang yang lega dan stylish dengan soft touch panel, lingkar kemudi berbahan kulit, serta jok semi-leather.

Beragam opsi warna, yaitu Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, Burgundy Red, dan Carnelian Red. Didukung dengan mesin 4 silinder berkapasitas 1.500cc turbocharged yang diproduksi Honeywell mampu menghasilkan tenaga 140 HP dengan torsi 250 Nm yang merupakan torsi tertinggi di kelasnya. Dilengkapi dengan Continuously Variable Transmission 8-percepatan dari Bosch, Almaz menyajikan dua mode berkendara yaitu Eco (E) serta Sport (S).

Smart Multimedia 10,4” touchscreen yang menjadi andalan Almaz dihadirkan dengan kemampuan konektivitas, tampilan Tire Pressure Monitoring System (TPMS), pengaturan beragam fungsi kendaraan & pendingin udara, serta fasilitas hiburan yang dilengkapi dengan perangkat audio Infinity by Harman.

Selain itu, Almaz pun diakomodasi oleh panoramic sunroof terluas di kelasnya, one push engine, keyless entry dan cruise control. Fitur-fitur keselamatan canggih milik Almaz pun siap untuk melindungi para penggunanya, seperti kamera 360o, 6 sensor parkir, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Emergency Stop Signal (ESS), sistem pengereman ABS, EBD, BA, hingga dual front and side airbag.

Seperti halnya lini produk Wuling lainnya, Almaz juga didukung dengan layanan purna jual yang beragam, terdiri dari garansi umum kendaraan 3 tahun atau 100.000 kilometer, garansi komponen utama mesin dan transmisi selama 5 tahun atau 100.000 kilometer, gratis biaya jasa servis berkala sampai 50.000 kilometer atau 4 tahun dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Dalam pameran yang diselenggarakan pada 7-10 Maret 2019 di TP 6, Wuling pun turut menggelar kegiatan test drive dengan berbagai lini produk Wuling bagi para pengunjung. Ditambahkan Operation Manager PT Putra Perdana Indoniaga, Herman D. Saputro, ada promo program nasional yakni setiap pembeliam kendaraan Wuling akan mendapatkan jam tangan G-Shock hingga akhir Maret ini. (nisa)

Check Also

SS Mobil 21 Berani Tawarkan Pinjaman Pribadi 5

SS Mobil 21 Berani Tawarkan Pinjaman Pribadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.