Iklan Baris Anda
Home / Mobil / All New Rush, Daily Use Oke, Adventure Pun Bisa

All New Rush, Daily Use Oke, Adventure Pun Bisa

All New Rush, Daily Use Oke, Adventure Pun Bisa 1

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Generasi kedua Toyota Rush memiliki desain yang benar-benar berbeda dari pendahulunya. Kini All New Rush jauh lebih canggih lantaran banyak fitur advanced disematkan di mobil low SUV ini terutama untuk tipe tertingginya yakni TRD Sportivo. Sebut saja hill start assist (HSA), vehicle stability control (VSC), 7 seat belt indicators, emergency brake signal (EBS), smart start/stop engine button, enam SRS air bags, dan sebagainya.

Sejak diperkenalkan pada akhir Desember 2017 lalu, baru kali ini berkesempatan mereview All New Rush 2018. Kebetulan unit yang kami jajal kali ini All New Rush tipe TRD Sportivo lengkap dengan aksesoris tambahan seperti foot step di kanan kiri bodi, towing bar ARB, Deflekta, DRL Hummer TRD Sportivo dan juga Over Fender. Namun tentunya aksesoris tersebut dijual secara terpisah.

All New Rush, Daily Use Oke, Adventure Pun Bisa 2All New Rush, Daily Use Oke, Adventure Pun Bisa 3

Kesan pertama, posisi jok cukup tinggi, ini sesuai dengan segmennya sebagai mobil low sport utility vehicle (SUV). Dashboard All New Rush lebih bergaya dari versi sebelumnya. Ini berkat sentuhan soft touch atau bahan kulit lembut warna putih yang menempel di panel dasbor, serta arm rest di baris pertama dan kedua.

Menurut kami joknya terasa tebal sehingga terasa empuk dan nyaman. Ruang kaki di penumpang depan sangat baik, kita bisa selonjorkan kaki dengan cukup, tanpa mengganggu penumpang di kursi kedua.

All New Rush, Daily Use Oke, Adventure Pun Bisa 4All New Rush, Daily Use Oke, Adventure Pun Bisa 5

Kesan modern juga terasa dengan tampilan AC digital. Dua knob besaryang mengapit layar indikator AC membantu kita mengatur suhu dan embusan pendingin udara yang diinginkan. Dampaknya seluruh kabin dari depan hingga belakang merata hembusannya.

Untuk sistem infotainmentnya. All New Rush ini memakai teknologi layar sentuh 7 inchi, yang mendukung segala perangkat mobile seperti smartphone Android, iPhone, dan iPod. Juga adanya fitur multitasking support, yakni Miracast dan Weblink.

All New Rush, Daily Use Oke, Adventure Pun Bisa 6

Yang menarik yakni fitur Weblink. Dengan fitur ini, kita bisa menjalankan aplikasi Waze dan web broser di smartphone ke head-unit mobil, sehingga navigasi mengemudi menjadi lebih nyaman tanpa harus memegang smartphone kita. Cara menggunakannya dengan mengunduh aplikasi Weblink host di smartphone Anda, lalu koneksikan smartphone dengan head-unit, bisa melalui kabel data.

All New Rush suspensinya empuk dan mampu meredam kondisi jalan berlobang. Kabin juga lebih senyap. Sehingga nyaman bagi penumpang meskipun untuk bangku penumpang belakang memang masih terasa kesan sempitnya.

Yang menarik yakni adanya indikator 7 seat belt alias seluruh penumpang. Fitur ini berada di atas tampilan AC. Jika penumpang baris kedua atau baris ketiga tidak menggunakan seat belt, maka indikator ini akan menyala merah dan berbunyi. Itu semua demi keamanan penumpang.

Mesin baru berteknologi dual VVT-i (2NR) berkapasitas 1.500 cc, sama dengan mesin Toyota Veloz. Kinerja mesin yang menyemburkan tenaga 104 PS dan torsi 13,9 kgm.

Transmisi otomatis 4-percepatannya cukup baik. Perpindahan gigi selama kami gunakan terasa cukup lembut dan minim hentakan sehingga nyaman mengendarainya. Untuk urusan handlingnya juga cukup baik menurut kami.

Sebagai mobil SUV memang sepatutnya memiliki ground clearance tinggi danAll New Rush sudah cukup memadai. Ditambah lagi ban baru dengan diameter lebih besar dan lebar 17 inci, All New Rush menjanjikan kestabilan dalam melewati segala medan. Fitur vehicle stability control (VSC) yang dimilikinya juga memberi poin lebih dari kestabilan mobil saat menikung.

Sepanjang kami gunakan dengan berbagai medan jalanan, All New Rush ini nyaman dikendarai. Terutama untuk jalanan perkotaan yang cenderung mulus. Namun jangan salah, saat kami jajal ke tempat-tempat yang tidak beraspal pun  All New Rush terasa mantap melibas jalanan tersebut. Getaran di kabin terasa minim. Menurut kami mobil ini terbilang cukup baik untuk adventure.

Jadi kesimpulannya, All New Rush memiliki beberapa kelebihan dari versi sebelumnya. Seperti fitur HSA, VSC, dan keselamatan lain yang baru disematkan di mobil ini. Desain kabinnya juga lebih modern, terutama sistem audionya yang berkesan kekinian.

All New Rush, Daily Use Oke, Adventure Pun Bisa 7

Secara umum sebagai mobil untuk kebutuhan SUV perkotaan, All New Rush bisa diandalkan ditunjang dengan desain bodi yang kekar dan kokoh serta fitur yang berlimpah. (nisa)

 

Check Also

SS Mobil 21 Berani Tawarkan Pinjaman Pribadi 11

SS Mobil 21 Berani Tawarkan Pinjaman Pribadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.