Iklan Baris Anda
Home / Aplikasi / ACS Group berikan Solusi IT bagi Sekolah dan PT

ACS Group berikan Solusi IT bagi Sekolah dan PT

ACS Group berikan Solusi IT bagi Sekolah dan PT 1

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Guna memenuhi kebutuhan teknologi dibidang pendidikan, ACS Group menggelar seminar tentang Solusi IT untuk Education. ACS fokus di bidang IT khususnya menyediakan solusi-solusi di bidang AIDC (Automated Identification and Data Capture, Bar Code dan RFID), Entrerprise Wireless Network, Network Security, Smart IP CCTV, Access Control System, dan paket software aplikasi misalnya, Asset Management and Tracking System (AMTS), Document Asset dan Tracking System (DATS), Stock Keeper, Gate Access System – Vehicle (GAS – V) dan lain lain.

Kegiatan ini baru dilakukan di Kota pahlawan kemarin, (18/07). Diikuti sebanyak 26 perwakilan sekolah dan Perguruan Tinggi (PT) di Surabaya, Gresik dan Malang yang membutuhkan teknologi informasi untuk kegiatan kampus seperti AIDC, Information and Communication Technology (ICT), Surveliance and Security System, Professional Service (Integration Service, Software Development, RnD).

Branch Manager Surabaya, ACS Group, Boedijanto menjelaskan, saat ini baik di perusahaan ataupun di dunia Education perlu adanya Netwaork Security untuk melindungi Data Center ataupun jaringan di universitas dari serangan hacker, malware dan lainnya. Dampaknya kebanyakan hanya kerugian finansial, namun sebenarnya lebih luas lagi. Dimana pencurian data mahasiswa atau pelajar adalah kerugian yang besar.

“Banyaknya kejahatan dunia maya atau Cyber Crime modern saat ini biasanya dimotivasi oleh imbalan finansial dan hal ini jadi sasaran menarik bagi terorisme dan perang cyber. Bagaimana sekarang terlepas dari tantangan ini dan banyak tantangan lainnya, Solusi Fortinet dapat membantu memastikan keamanan dan keandalan dari suatu jaringan di dalam universitas atau sekolah,“ katanya.

Bekerjasama dengan beberapa perusahaan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan solusi pada sekolah dan perguruan tinggi yang ada di Surabaya dan sekitarnya.

Nutanix adalah perusahaan cloud computing yang bermarkas di San Jose California dan memberikan solusi bagi perusahaan berskala global. Nutanix ikut berpartisipasi dalam memberikan solusi untuk pendidikan dibidang IT.

Nutanix membawa Enterprise cloud platform yang simpel untuk membangun data center sehingga IT bisa lebih fokus dalam memberikan masukan masukan pada core business dari suatu perusahaan ataupun lembaga pendidikan.

Dengan solusi Nutanix hyperconverged platform ini Storage dan Network akan jauh mengurangi kompleksitas dari sisi management maupun sisi komersialnya. Kedepannya, Hyperconverged diyakini akan semakin diminati karena pengelolaan yang praktis sehingga biaya operasional lebih hemat.

Sementara itu, ACS Group mengembangkan DATS (Document Asset dan Tracking System) adalah software aplikasi web, mobile dan desktop. Aplikasi ini mengitegrasikan teknologi RFID dan barcode untuk mengelola dokumen secara efektif dan efisien.

DATS mempunyai tampilan user interface yang sederhana sehingga sangat mudah mengoperasikannya. Selain itu bisa menghasilkan barbagai laporan untuk kebutuhan perpustakaan.

Dengan adanya teknologi RFID ini bisa untuk mempercepat proses pencarian dari tiap buku dengan scanning dari Tag RFID di buku sehingga bisa lebih spesifik. Hal ini bisa untuk verifikasi pada saat melewati gate sehingga terlihat buku buku mana saja yang sudah terverifikasi dengan benar ataupun yang tidak dengan adanya alert dari system DATS tersebut.

Solusi lainnya adalah pada produk Hikvision, sukses membantu beragam industri seperti ritel, perbankan dan keuangan, transportasi, pendidikan, komersial, dan perumahan serta institusi pemerintah. Beberapa solusi dari Hikvision diantaranya Face Recognition (Pengenalan Wajah), License Plate Recognition (Pengenalan plat Kendaraan), Under Vehicle Screening System (Pengaman Bawah Kendaraan), Smart Analytic Camera, Central Monitoring and Central Storage System.

“ACS Group juga menggembangkan solusi lain yakni GAS -V atau Gate Access System – Vehicle, adalah salah satu produk software aplikasi yang dikembangkan sendiri oleh ACS Group. Perusahaan industri otomotif atau sejenisnya menggunakan produk GAS -V untuk pengamanan kendaraan hasil produksi di area distribution center atau area QC pada saat masuk dan keluar dari area tersebut terhadap personal yang tidak memiliki otoritas. Solusi GAS – V merupakan salah satu teknologi Hikvision,“ pungkasnya. (nisa)

 

Foto : Indra

 

 

Check Also

Total Hadiah Rp 1 Milyar Siap Diperebutkan Peserta IEL University Series 2019 di Babak Penyisihan 5

Total Hadiah Rp 1 Milyar Siap Diperebutkan Peserta IEL University Series 2019 di Babak Penyisihan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.