Iklan Baris Anda

5.400 Paket Sembako Disalurkan 34 Kantor Cabang FIFGroup di Jatim

5.400 Paket Sembako Disalurkan 34 Kantor Cabang FIFGroup di Jatim 1

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Manajemen PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial Service dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, menyadari luasnya penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ini telah berdampak pada setiap sisi kehidupan manusia, khususnya masyarakat Indonesia, baik itu dampak secara langsung maupun tidak langsung, sehingga perseroan ingin berbuat sesuatu untuk membantu masyarakat.

Dalam upaya untuk membantu meringankan beban masyarakat dan sebagai bentuk tanggung jawab sosial, perusahaan telah menyalurkan dana koperasi dan sosial syariah FIFGROUP dalam bentuk paket sembako yang ditujukan untuk karyawan dan masyarakat di lingkungan sekitar kantor pusat dan cabang di seluruh Indonesia yang mencapai 75.510 paket sembako di 620 titik.

CEO FIFGROUP, Margono Tanuwijaya, menyatakan bahwa perusahaan sangat merasakan kondisi yang terjadi saat ini, setelah pada 11 Maret 2020 lalu Covid-19 dinyatakan sebagai global pandemic oleh World Health Organization (WHO) di dunia hingga sekarang berkembang dan meluas di Indonesia.

“Kami sangat merasakan kondisi masyarakat saat ini akibat meluasnya Covid-19. Sebagian besar sektor ekonomi terdampak oleh kondisi ini, sehingga mengakibatkan berkurangnya daya beli masyarakat,” katanya.

Bantuan sebanyak 5.400 paket sembako kepada warga masyarakat di 34 titik kantor cabang FIFGROUP di Wilayah Jawa Timur telah disalurkan oleh Bahagianto, selaku Kepala Cabang Surabaya bersama Kepala Cabang FIFGROUP di Jawa Timur.

Sementara itu, Retno Lestari, selaku Operational & General Service Section Head FIF Kantor Cabang Surabaya mengatakan, bantuan sembako yang diberikan pada masyarakat sekitar kantor cabang dinilai penting karena sembako merupakan kebutuhan pokok masyarakat sehingga sangat dibutuhkan dan dirasakan langsung manfaatnya.

5.400 Paket Sembako Disalurkan 34 Kantor Cabang FIFGroup di Jatim 2

Ditanya mengapa pemberian sembako hanya dilakukan kepada masyarakat sekitar kantor cabang, ia menjelaskan bahwa masyarakat sekitar adalah bagian terdekat dari proses bisnis perusahaan di setiap lini kantor FIFGROUP sehingga pihaknya ingin bahwa keberadaan perusahaan juga dirasakan manfaatnya untuk warga sekitar.

“Sedangkan khusus untuk konsumen FIFGROUP yang terdampak Covid-19, kami adakan program relaksasi dan cukup banyak konsumen yang sudah merealisasikan program relaksasi tersebut,” ujar Retno.

Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak dan secara bersama sama turut serta melakukan gerakan kepedulian dan pencegahan penyebaran wabah covid19 sehingga dunia usaha dan masyarakat dapat kembali bangkit. (indra)

Check Also

Lebaran di Tengah Corona, XL Axiata Catat Kenaikan 25 Persen Trafik data 6

Lebaran di Tengah Corona, XL Axiata Catat Kenaikan 25 Persen Trafik data

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.