Iklan Baris Anda
Home / Gaya Hidup / 364 Peserta LIDA 2 Goyang Sidoarjo

364 Peserta LIDA 2 Goyang Sidoarjo

364 Peserta LIDA 2 Goyang Sidoarjo 1

Sidoarjo, (bisnisnasional.com) – Sebagai stasiun TV menyajikan musik dangdut, Indosiar terus berupaya untuk memperluas khasanah musik dangdut ke penjuru negeri. Tahun lalu Indosiar telah sukses menggelar ajang pencarian bakat terbesar Liga Dangdut Indonesia (LIDA) hingga memperoleh Piagam Penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia untuk program LIDA sebagai Program Pencarian Bakat dengan Peserta dari Provinsi Terbanyak.

Sebelumnya audisi LIDA 2 telah menyambangi Provinsi Jambi, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, Lampung, Kepulauan Bangka Belitung, Bengkulu, Banten, Maluku Utara, Kalimantan Selatan, Riau, Kalimantan Barat, Yogyakarta, Bali, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Papua Barat, Papua, Sumatera Selatan, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kalimantan Utara, Bogor – Jawa Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Banyuwangi – Jawa Timur, Aceh, Kalimantan Timur, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Maluku, Jawa Barat, Sulawesi Tengah dan Jawa Tengah.

364 Peserta LIDA 2 Goyang Sidoarjo 2

PSRD Division Head, Ekin Gabriel mengatakan, ada 34 provinsi yang nantinya akan beradu talenta ke Jakarta. Kota Sidoarjo diikuti 364 peserta yang nantinya akan diadu dengam perwakilan Banyuwangi untuk memperebutkan tiket Jatim. Tahun ke-2 penyelenggaraan program LIDA, peserta akan bersaing, mereka membawa beragam kekayaan budaya hingga mengenalkan kearifan lokal dari provinsi asalnya di panggung Liga Dangdut Indonesia 2.

“Melalui program LIDA 2 ini Indosiar berharap dapat menjadi program yang inspiratif dan akan melahirkan Idola Indonesia dengan kualitas vokal dangdut terbaik hingga turut meramaikan industri hiburan tanah air,” tuturnya.

Ia menjelaskan, calon peserta yang memiliki bakat menyanyi dangdut pria maupun wanita berusia 15 hingga 25 tahun dapat mendaftarkan diri. Berbeda dengan LIDA tahun sebelumnya, LIDA 2 akan digelar semakin kompetitif dengan memilih Idola Indonesia yang mewakili seluruh provinsi.

Proses audisi di masing-masing provinsi, nantinya Indosiar akan membawa data dari 10 peserta terbaik ke Jakarta yang kemudian akan diseleksi kembali untuk memilih duta dangdut terbaik yang akan bersaing di panggung Liga Dangdut Indonesia 2.

“Dari peserta yang lolos tersebut akam dipilih 1 untuk mewakili provinsi masing-masing. Dan mereka akan bersaing secara live akan disiarkan Indosiar,” pungkasnya. (nisa)

 

Check Also

Tips Tetap Fit Jalani Puasa Ala CNI 6

Tips Tetap Fit Jalani Puasa Ala CNI

CNI Berikan Suplemen CNI FamilyPack 3in1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.