Iklan Baris Anda
Home / Ekonomi Bisnis / 2018, SHS dan Jerman Bekerjasama

2018, SHS dan Jerman Bekerjasama

2018, SHS dan Jerman Bekerjasama 1

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Sekolah Hotel School (SHS) bulan mendatang akan lebih meluas lagi dengan adanya kerjasama dengan negara Jerman. Sejauh ini, pihanya masih menjajaki kerjasama tersebut. Pasalya, perwakilan Jerman akan berkunjung ke SHS guna melakukan pembahasan lebih lanjut.

Directur SHS yang juga sebagai Owner SHS, Bagus Supomo menjelaskan, kerjasama ini dilakukan untuk memperluas cakupan negara yang dapat dikunjung siswa atau alumni SHS. Dengan karakter penduduk yang unik, mereka tidak suka menjadi pekerja apalagi bidang jasa.

“Kami mengirim perwakilan siswa berkunjung kesana untuk belajar sekaligus bekerja. Karena mereka akan mendapat fasilitas tinggal, gaji dan makan. Selama tiga tahun mereka disana,” ujar Bagus saat ditemui di SHS pekan lalu.

Untuk penempatannya, ia mengatakan jika mereka akan ditempatkan dimanapun. Seperti Hotel, Restoran, dan lainnya yang berkaitan dengan jasa. Sebanyak 1400 orang yang dibutuhkan pihak Jerman.

“Untuk pengiriman siswa, tidak langsung semuanya. Jadi nanti bergantian untuk berangkat kesana. Tidak langsung semua jumlah tersebut berangkat. Nanti kita atur lah,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk siapa saya yang bisa berangkat. Tentunya yang memenuhi syarat. Syarat yang paling utama adalah menguasai bahasa Jerman level B-1. Baik siswa atau alumni bisa mendaftarkan diri untuk bekerja disana. Tentunya dengan syarat-syarat lainnya yang bisa ditanyakan pada pihak SHS.

Selain resolusi penambahan negara, resolusi lain yang dilakukan SHS adalah terkait kurikulum. Kurikulum selalu dilakukan perubahan menyesuaikan jaman, “kalau tidak nanti basi,” kata Bagus.

“Kurikulum kita buat sendiri, dan bersifat normatif,” lanjutny. Namun setiap 6 bulan sekali ada pergantian. Dan itu juga selalu dilaporkan pada Dinas terkait yakni Dinas Pendidikan dan Tenagakerja. Baik ada pergantian ataupun tidak. Karena sifatnya wajib.

Ditanya terkait pelebaran tempat, Bagus masih belum memastikan. Yang jelas saatini masih dalam proses untuk tahap penambahan ruangan. Sejauh ini beberapa ruangan pun sudah ada dalam memenuhi kebutuhan belajar mengajar.

2018, SHS dan Jerman Bekerjasama 2

SHS memiliki ruang bartender untukpraktek, juga housekeeping dan ruangan lainnya yang dipakai untuk praktek siswa sehingga mempermudah melakukan praktek. “Kami optimis segala yang kami lakukan dapat terlaksana,” pungkasnya. (nisa)

Foto : Indra

Check Also

Tingkatkan Skala Bisnis, GO FOOD Festival Hadir di Icon Mall Gresik 6

Tingkatkan Skala Bisnis, GO FOOD Festival Hadir di Icon Mall Gresik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.