Iklan Baris Anda
Home / Aplikasi / 2018, Nilai Deviden Meningkat Jadi 1.40 Euro

2018, Nilai Deviden Meningkat Jadi 1.40 Euro

2018, Nilai Deviden Meningkat Jadi 1.40 Euro 1

Jakarta, (bisnisnasional.com) – Pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan,Dewan eksekutif (Executive Board) dan dewan pengawas (Supervisory Board) SAP merekomendasikan bahwa para pemegang saham menyetujui nilai dividen sebesar 1,40 Euro per saham untuk tahun fiskal 2017.

Keputusan tersebut merepresentasikan tingkat kenaikan tahunan sebesar 0,15 Euro atau 12 persen jika dibandingkan dengan dividen tahun lalu sebesar 1,25 Euro.

Chief Financial Officer SAP, Luka Mucic mengatakan, dengan pertumbuhan yang kuat dan arus kas positif di 2017, pihaknya mengalami tahun yang sukses.

“Kami menyarankan dividen sebesar 12 persen atau lebih, sehingga para pemegang saham akan berpartisipasi besar setelah kesuksesan ini. Ke depannya, untuk secara memperbesar dividen kami yang menarik, kami sedang menyesuaikan kebijakan dividen kami, untuk secara konsisten memberikan dividen tahunan sebesar 40 persen atau lebih untuk keuntungan setelah pajak,” katanya.

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan untuk para pemegang saham rencananya akan berlangsung pada 17 Mei 2018 di Mannheim, Jerman. Dividen tahun fiskal 2017 dijadwalkan untuk dibayar pada atau setelah 22 Mei 2018.

Untuk pemegang saham SAP ADRs (American Depositary Receipts), Satu SAP ADR mewakili satu lembar saham SAP. Jumlah dividen akhir per ADR tergantung pada nilai tukar Euro / dolar AS. Karena SAP SE membayar dividen tunai atas saham biasa dalam Euro, fluktuasi nilai tukar akan mempengaruhi jumlah dolar AS yang diterima oleh pemegang ADR.

Pembayaran dividen final oleh SAP SE ke bank penyimpanan dijadwalkan untuk tanggal 22 Mei 2018. Bank penyimpan kemudian akan mengubah pembayaran dividen dari Euro menjadi dolar AS secepatnya. (indra)

 

 

Check Also

Solusi SAP SuccessFactor Jadi Pilihan Banyak Perusahaan Kelas Dunia. 5

Solusi SAP SuccessFactor Jadi Pilihan Banyak Perusahaan Kelas Dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.